SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"Melayani dan Melindungi dengan Nurani"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

11 March 2021

KDEI TAIPEI MENYELENGGARAKAN PELATIHAN PEMBERDAYAAN KELAS KECANTIKAN (BEAUTY CLASS) BAGI PMI DI TAIWAN


KDEI TAIPEI MENYELENGGARAKAN PELATIHAN PEMBERDAYAAN KELAS KECANTIKAN (BEAUTY CLASS) BAGI PMI DI TAIWAN

 


(7/03/2021), KDEI Taipei menggandeng JCAT Salon untuk melaksanakan pelatihan pemberdayaan kepada PMI di Taiwan yang diselenggarakan pada tanggal 7 Maret 2021 bertempat di lantai 1 KDEI Taipei dengan materi pelatihan sulam alis level 1 dimana 30 PMI menjadi pesertanya. Pada kesempatan ini, KDEI Taipei juga mengundang perwakilan Bank BNI dan BRI di untuk memberikan informasi terkait perbankan kepada PMI.

 

Analis bidang Tenaga Kerja mewakili Kepala KDEI Taipei dalam sambutan pembukaanya menyampaikan “Peserta harus serius dalam mengikuti pelatihan ini, karena memiliki peluang untuk membuka usaha di bidang kecantikan khususnya keterampilan sulam alis. Jangan sia-sia kesempatan yang ada karena tidak semua PMI memiliki kesempatan untuk menjadi peserta pelatihan”. Ditekankan pula bahwa selain menambah ilmu dan keterampilan selama bekerja di Taiwan, diharapkan PMI juga membantu mempromosikan pariwisata Indonesia kepada majikan maupun WN Taiwan lainnya sehingga mereka berminat mengunjungi Indonesia untuk membantu membangkitkan sektor pariwisata Indonesia. Mengakhiri sambutannya, diinformasikan kepada para peserta bahwa pada tanggal 28 Maret 2021 akan dilaksanakan pelatihan sulam alis level 2 untuk menambah keterampilan peserta.

 

Sebelum kegiatan pelatihan dimulai, Kabid Pariwisata dan Perhubungan KDEI Taipei turut berpartisipasi menyampaikan materi singkat terkait pariwisata Indonesia kepada para peserta dan mengajak para PMI untuk membantu mempromosikan pariwisata Indonesia kepada para pengguna. PMI dapat menunjukkan website pariwisata Indonesia melalui tautan Indonesia.travel yang saat ini sudah tersedia dalam bahasa mandarin. Selain itu, perwakilan BNI juga berkesempatan menyampaikan produk atau layanannya di Taiwan, sedangkan perwakilan BRI menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan membuka kantor cabang BRI di Taiwan.


Sumber:https://www.kdei-taipei.org/news/kdei-taipei-menyelenggarakan-pelatihan-pemberdayaan-kelas-kecantikan-beauty-class-bagi-pmi-di-taiwan-1971.html