SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"Melayani dan Melindungi dengan Nurani"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

14 October 2021

KDEI Fasilitasi Gubernur Jawa Tengah Menyapa PMI di Taiwan


Minggu, 10 Oktober 2021, KDEI Taipei memfasilitasi Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranomo) menyapa pekerja migran Indonesia (PMI) asal Jawa Tengah di Taiwan. Pada pertemuan virtual tersebut, turut hadir Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI (Irjen Pol. Achmad Kartiko, S.I.K., M.H.).                         

KDEI Taipei menyiapkan 4 (empat) titik lokasi yang berbeda di Taipei, Keelung, Tainan dan Pingtung untuk mempermudah para PMI berdialog dengan Gubernur Jawa Tengah. Terdapat pula puluhan PMI yang mengikuti kegiatan dari tempat kediaman masing-masing.

Dalam sapaannya kepada PMI di Taiwan, Gubernur Jawa Tengah menanyakan kabar para PMI dan kondisi pandemi COVID-19 di Taiwan. Salah satu wakil PMI menjelaskan bahwa saat ini Taiwan berada pada Waspada Level 2 dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Mengakhiri dialog, Gubernur Jawa Tengah berpesan kepada seluruh PMI agar senantiasa mematuhi aturan hukum dan protokol kesehatan yang berlaku di Taiwan serta menjaga komunikasi dengan keluarga di Indonesia. (*NMS)