SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

30 March 2022

KDEI Taipei Fasilitasi Seleksi CPMI Special Placement Program to Taiwan (SP2T)

Pada 24-25 Maret 2022, KDEI Taipei memfasilitasi seleksi CPMI secara virtual dengan pemberi kerja perusahaan Shing Kong dan Ho Yu. Sebanyak 80 CPMI mengikuti kegiatan tersebut untuk memenuhi 41 kuota yang tersedia.

Kegiatan fasilitasi seleksi SP2T dan verifikasi perusahaan pemberi kerja telah dilakukan oleh KDEI Taipei sejak tahun 2019 sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah Indonesia untuk menyediakan alternatif pilihan skema penempatan PMI ke Taiwan dimana biaya penempatan PMI ke Taiwan ditanggung oleh pihak pemberi kerja dan tanpa menggunakan jasa P3MI maupun agensi di Taiwan.

KDEI Taipei akan terus bekerja sama dengan Direct Hiring Service Center (DHSC) untuk mempromosikan SP2T dengan harapan semakin banyak perusahaan atau pemberi kerja berbadan hukum yang tertarik untuk mengikuti skema ini sehingga memperluas peluang CPMI untuk dapat bekerja ke Taiwan.


Sumber :