SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

18 July 2022

KDEI TAIPEI MENYELENGGARAKAN PROGRAM PEMBERDAYAAN KERAJINAN LAMPU HIAS BAGI PMI DI TAINAN

KDEI Taipei kembali menyelenggarakan program pemberdayaan bagi PMI di Taiwan. Sebanyak 45 PMI dari sekitar wilayah Tainan mengikuti kegiatan kerajinan lampu hias pada Minggu, 10 Juli 2022. Pada acara pembuka, KDEI Taipei menyampaikan maksud tujuan pemberdayaan sebagai modal keahliaan untuk PMI kembali ke Indonesia. Kepolisian Tainan juga turut hadir dan menyampaikan terkait peraturan lalu lintas serta modifikasi kendaraan sepeda listrik.

Pelatihan ini memanfaatkan botol kaca bekas sebagai bahan dasar dalam keterampilan untuk diubah menjadi lampu hias dengan berbagai motif. Para peserta dibebaskan untuk berkreasi dalam memilih warna maupun motif tisu yang akan ditempel pada badan botol. Proses akhir untuk menghasilkan lampu hias adalah pemasangan lampu LED yang tertancap pada tutup botol.

Para peserta terlihat sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini karena mudah untuk dilakukan dan berorientasi peduli lingkungan dengan mendaur ulang botol bekas. KDEI Taipei berharap sesuai motto yang diusung, melalui pelatihan ini “PMI Berdaya, Keluarga Sejahtera, Indonesia Jaya.”


Sumber : Website KDEI Taipei