SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

13 September 2018

12 Tahun Berkiprah, BNP2TKI Akan Menjadi Lembaga Baru


BNP2TKI harus terus berbenah diri untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat PMI dan keluarganya. Berbagai capaian telah digapai bersama dengan masyarakat dengan solusi kreatif dan juga tantangan serta rintangannya.
12 Tahun Berkiprah, BNP2TKI Akan Menjadi Lembaga Baru 
 
Jakarta, BNP2TKI  (12/9) --  Tanggal 8 September 2018 BNP2TKI genap berusia 12 tahun. Selama kurun waktu itu, BNP2TKI bersama Pekera Migran Indonesia (PMI) telah berkiprah membangun negeri. Di tahun 2018 ini, BNP2TKI memperingati hari ulang tahun secara sederhana sebelum berubah menjadi lembaga baru.
 
Sekretaris Utama BNP2TKI, Tatang Budie Utama Razak menyatakan, pada hari ini BNP2TKI memperingati hari jadi ke 12 tahun. BNP2TKI patut berterimakasih kepada Moh Jumhur Hidayat, Gatot Abdullah Mansyur dan Nurson Wahid serta kepada semua para pegawai yang telah pensiun atas dedikasi dan sumbangih dalam mambangun  dan membesarkan BNP2TKI.
 
“Kita bersama-sama menyaksikan walaupun nantinya akan ada perubahan sesuai Undang-Undang No 18 Tahun 2017  dan Peraturan Presiden. Perjalanan tidak selalu mudah, ada suka dan duka kita lalui bersama  meskipun banyak sorotan dari publik yang tidak selalu positif,” ujar  Sestama BNP2TKI, saat memimpin upacara peringatan 12 tahun BNP2TKI dan potongan tumpeng, di Jakarta, 12/9/2018.
 
Menurut Tatang, sebaliknya BNP2TKI harus terus berbenah diri untuk memberikan pelayanan prima kepada  masyarakat PMI dan keluarganya. Berbagai capaian  telah digapai bersama  dengan masyarakat  dengan solusi kreatif dan juga tantangan serta rintangannya.
 
“Kondisi perubahan ini akan kita alami dalam 2 sampai 3 tahun ke depan. Kita harus menunjukan kinerja lebih baik dan efisien dan bukan berkeluh kesah. Kita sudah tahu dan harus  tahu apa yang kita kerjakan,” jelasnya.
 
Ia menambahkan, saat ini perkembangan Teknologi Informasi (TI) akan semakin cepat, dibarengi itu, tuntunan publik juga semakin kritis dan inilah kondisi yang akan dihadapi ke depan.
 
Tugas kita adalah bagaimana membangun mesin birokrasi, mencari inovasi dalam memberikan pelayanan dengan semangat reformasi birokrasi.  Dengan tempo waktu cepat dan tata kelola pelayanan kepada PMI harus lebih baik dalam sinergi dengan para stake holder.
 
“Mengkomunikasikan kepada publik dan media atas capaian yang sudah BNP2TKI torehkan selama ini. Masyarakat mengapresiasi atas kerja yang dilakukan dan capaian yang sudah diraih, kendati dijalani  ditengah-tengah kesulitan,” katanya.
 
Tatang meminta kepada seluruh pegawai pusat dan daerah untuk tetap semangat bekerja, tunjukan kinerja dan prestasi. “Saya tetap mencintai BNP2TKI dengan semangat dan setulus hati.  BNP2TKI  adalah tempat kita untuk berkarya dan beribadah. Kita harus tetap semangat dan optimis. BNP2TKI sudah  12 tahun berkarya melayani PMI dengan prima.” jelasnya. ***

Sumber : BNP2TKI