SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

23 May 2023

Kepala KDEI Taipei Hadiri Tablig Akbar di Taichung

TAICHUNG – KDEI Taipei hadir dalam kegiatan “Taiwan Bersholawat” yang diadakan di Taman Taichung pada Minggu, 21 Mei 2023. Tablig akbar yang menghadirkan ulama kondang dari Indonesia, Habib Anis Syahab dan KH. Anwar Zahid ini dihadiri ribuan PMI dari wilayah Taichung, Changhua, Kaohsiung, Pingtung, Taipei, Taoyuan, Yilan, Hualien, dan sekitarnya. Kegiatan pengajian ini diselenggarakan sekaligus dalam rangkaian halal bihalal dan hari lahir (Harlah) PCI NU Ranting Taichung yang ke-9 dan banom-banomnya.

Kepala KDEI Taipei, Iqbal S. Shofwan dalam sambutannya di hadapan ribuan PMI mengimbau agar PMI senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku di Taiwan. “Jangan berantem, misalnya antara persatuan ini melawan perkumpulan itu. Jangan melakukan tindakan yang menyebabkan pelanggaran hukum, kecelakaan dan perkelahian,” tuturnya.
Kepala KDEI Taipei menegaskan, akan ada konsekuensi atas semua pelanggaran hukum yang dilakukan di Taiwan. “Siapapun yang membuat keonaran di Taiwan, apalagi warga negara asing, dapat dipulangkan ke negaranya masing-masing dan juga di-blacklist,” tegasnya.
Kepala KDEI Taipei juga mengingatkan bahwa tahun 2024 mendatang bakal diadakan Pemilihan Umum (Pemilu), sehingga seluruh WNI yang berada di Taiwan diimbau untuk aktif mendaftarkan diri dan turut mensukseskan pesta demokrasi tersebut.
Tablig akbar dibuka sekitar pukul 08.30. Ribuan peserta mulai menyemut di sekitar Taman Taichung menjelang tengah hari. Usai sholat Zuhur berjamaah, massa pun tumpah ruah memadati panggung utama tempat Habib Anis Syahab dan KH. Anwar Zahid melantunkan sholawat. KH. Anzwar Zahid dalam tausiyahnya menyampaikan, setelah menjalani ibadah bulan Romadhon sebulan penuh lamanya, diharapkan kita menjadi insan yang lebih baik lagi serta diampuni dosa-dosanya yang telah lewat.