SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

03 August 2019

App Mobile yang bermanfaat untuk PMI !


Source : https://toxsl.com

Sobat PMI di Taiwan !

Saat ini perkembangan teknologi informasi semakin canggih dan cepat. Sudah pasti nih sobat-sobat PMI Taiwan umumnya punya gadget kren yang selalu menemani saat bekerja, sebut saja Smartphone ya atau bahasa gampangnya HAPE misalnya.
HP Smartphone tentunya harus dibarengin dengan kemauan kita untuk memahami fitur apa saja atau aplikasi apa saja yang bermanfaat bagi kita selama bekerja di Taiwan.
Dan terlebih lagi internet di Taiwan sangat kencang dan stabil sobat dan masih tergolong murah ya !
Ada beberapa app yang sering digunakan bagi Sobat PMI Taiwan, diantaranya adalah :
  1. Save PMI Taiwan, fungsinya adalah sebagai platform informasi lengkap tentang PMI Taiwan, menyangkut aturan, hal-hal yang diketahui, info pelindungan, saluran pengaduan serta fitur anyar mesin penjawab pertanyaan. Baca disini
  2. Whatsapp, fungsinya untuk media komunikasi obrol atau chat serta bisa video call
  3. LINE, fungsinya untuk media komunikasi obrolan atau chat serta bisa video call
  4. Facebook, fungsinya sebagai app media jejaring sosial, Sobat bisa juga join di grup Save PMI Taiwan
  5. Skype, fungsinya untuk media komunikasi obrolan atau chat serta bisa video call, bisa juga digunakan untuk video konferensi atau video call biasa.
  6. Instagram, app media sosial bagi yang hobi posting gambar, atau pesan grafis yang menginspirasi.
  7. Youtube, app untuk menonton hiburan sesuai dengan pilihan atau kata kunci yang dimasukan
  8. Google Translate, untuk menerjemahkan dokumen dari Mandarin ke Inggris, atau ke Indonesia atau sebaliknya. Tersedia juga fitur mantap, tulisan mandarin tinggal disenter langsung muncul artinya dalam bahasa Indonesia atau Inggris
  9. Google Map, ini semacam peta, sehinggga sobat dengan mudah menemukan alamat yang dicari. Bagi yang tau app ini, akan mudah menemukan lokasi misalnya alamat KDEI Taipei, kantor konseling disnaker, imigrasi Taiwan, serta alamat penting lainya.
  10. Chrome, app untuk browsing internet, sobat bisa mencari artikel, atau tulisan melalui chrome. Misalnya ingin tahu tentang info penting Taiwan dan sebagainya.
  11. Messenger (FB), app bagian dari Facebook untuk chat atau video call gratis dengan menggunakan paket data internet.
  12. Muslim Pro, bagi sobat muslim dapat melihat jadwal sholat sesuai wilayah, serta pesan-pesan penting, serta bisa membaca ayat suci Al-Qur’an di dalam app ini.


TIPS KEAMANAN :
  • Dengan banyaknya app yang terinstal di HP Anda, agar tetap waspada juga karena berpotensi menyebabkan RAM/memory penuh sehingga berdampak lambatnya kerja HP anda.
  • Pastikan app yang anda install melalui playstore (Android) / app store  (Ios/iphone) yang terpercaya.
  • Waspada dengan berbagai macam modus penipuan melalui App yang banyak beredar di internet.
  • Upayakan agar tidak memainkan HP saat bekerja, agar HP tidak menjadi Petaka atau pemicu kemarahan majikan Anda ! Jika memang urgent agar terlebih dahulu dikomunikasikan dengan tempat kerja anda terkait penggunaan HP di saat kerja !

Terima kasih semoga bermanfaat.