SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

20 December 2021

KDEI TAIPEI BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN "CONSULTATION WITH CIVIL SOCIETIES AND FISHING INDUSTRIES TO IMPROVE THE WORKING AND LIVING CONDITIONS OF FOREIGN FISHERS"


Selasa, 14 Desember 2021, KDEI Taipei berpartisipasi aktif dalam kegiatan pertemuan yang diinisiasi oleh Fisheries Agency, Council of Agriculture, Executive Yuan Taiwan  dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kondisi kerja para ABK asing yang bekerja di kapal ikan laut lepas. 

KDEI Taipei mengapresiasi kegiatan tersebut karena meminta pendapat dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan pelaku industri perikanan Taiwan sehingga diharapkan kebijakan yang akan diterapkan telah mengakomodir masukan dari berbagai pihak.


Pada kesempatan tersebut, turut hadir Bank BRI Cabang Taiwan untuk memberikan penjelasan terkait pelayanan yang dapat diberikan kepada ABK LG terkait pembukaan rekening dan pembayaran gaji secara non tunai (cashless) sehingga dapat meminimalisir permasalahan gaji yang kerap tidak dibayar sepenuhnya. KDEI Taipei juga mengapresiasi wacana penyediaan fasilitas wifi di atas kapal sehingga ABK dapat berkomunikasi dengan pihak keluarga untuk mengurangi terjadinya gangguan psikologis, memberikan informasi terkini apabila terjadi kondisi darurat dan melakukan transaksi perbankan melalui mobile banking (*NMS).


Sumber : Website KDEI Taipei