SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

22 December 2021

KDEI TAIPEI BERTERIMA KASIH ATAS BANTUAN 350 PAKET MUSIM DINGIN DAN MAKANAN VEGETARIAN UNTUK ABK INDONESIA DI PELABUHAN NANFANG'AO

Sabtu, 18 Desember 2021, untuk kedua kalinya KDEI Taipei berpartisipasi dalam kegiatan pendistribusian paket musim dingin yang diselenggarakan oleh Stella Maris bekerja sama dengan Tzu Chi Foundation. Sekitar 350 paket musim dingin dan makanan vegetarian dibagikan kepada ABK Indonesia yang bekerja di pelabuhan Nanfang'ao, Yilan.

KDEI Taipei dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kepedulian Stella Maris dan Tzu Chi Foundation kepada ABK Indonesia. Tidak henti-hentinya KDEI menghimbau agar ABK mematuhi protokol kesehatan dan aturan hukum yang berlaku di Taiwan. Selain itu, ditekankan pula agar ABK tidak kabur apabila mengalami permasalahan, mengingat adanya beberapa saluran pengaduan yang dapat digunakan oleh ABK, seperti melalui hotline 1955, KDEI Taipei, Satgas KDEI maupun NGO untuk membantu memfasilitasi permasalahan yang dihadapi selama bekerja di Taiwan.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula perwakilan Fisheries Agency dan Dirjen Asosiasi Perikanan Su'ao yang menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi ABK untuk mendukung industri perikan Taiwan (*NMS).


Sumber : Website KDEI Taipei