SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"Melayani dan Melindungi dengan Nurani"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

01 November 2021

Exit Program : Pelatihan Tas Anyaman di Tainan

Minggu, 31 Oktober 2021, KDEI Taipei melaksanakan kegiatan Exit Program : Pelatihan Tas Anyaman di Tainan.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Kepolisian Tainan memberikan sosialisasi terkait peraturan hukum yang berlaku di Taiwan terutama kebijakan mengendarai sepeda listrik yang WAJIB MENGGUNAKAN HELM. Selain itu, disampaikan pula agar PMI JANGAN TERBUAI UNTUK MENDAPATKAN SIM CARD GRATIS SEHINGGA MEMBERIKAN DATA ARC-nya yang DAPAT DISALAHGUNAKAN karena saat ini MARAK PMI menghadapi PERMASALAHAN HUKUM karena diduga melakukan transaksi yang melanggar aturan hukum di Taiwan sementara pada saat dilakukan penyelidikan PMI menyatakan tidak pernah melakukan transaksi dimaksud.
Turut hadir pula perwakilan Imigrasi Tainan yang ikut serta menjadi peserta pelatihan. Mereka sangat antusias untuk belajar membuat tas anyaman.
KDEI Taipei dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang rela menggunakan waktu liburnya untuk meningkatkan keterampilan. Selain itu disampaikan pula aturan ketenagakerjaan terbaru serta ketentuan perpanjangan kontrak tanpa pulang.
KDEI juga mengucapkan terima kasih kepada Bureau of Labor Tainan City yang menitipkan masker kepada KDEI untuk dibagikan kepada peserta pelatihan.
Para peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.
"Terima kasih kepada KDEI atas pelatihannya, saya jadi bisa punya tas baru dan akan berusaha membuat tas lainnya lagi. Pelatihan ini sangat bermanfaat" ucap salah satu peserta kegiatan.