SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

26 November 2021

PARTISIPASI KDEI TAIPEI PADA EMPLOYMENT BUSINESS FORUM (EBF)

 


Selasa, 26 Oktober 2021, Kepala KDEI Taipei, Budi Santoso didampingi homestaff bidang Ketenagakerjaan menghadiri kegiatan Employment Business Forum (EBF) yang diselenggarakan secara virtual oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). EBF merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan dalam 36th Trade Expo Indonesia sebagai upaya pemerintah untuk promosi Pekerja Migran Indonesia (PMI) terampil. Dalam sambutan pembukanya, Sekretaris Utama BP2MI, Duta Besar Tatang Budie Utama Razak menyampaikan bahwa peran perwakilan RI di luar negeri sangat krusial untuk memberikan informasi peluang kerja yang dapat diisi oleh PMI dan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan fungsi pelindungan.

Turut hadir pula beberapa Duta Besar RI seperti Duta Besar untuk Pretoria (Afrika Selatan), Duta Besar untuk Qatar, Duta Besar untuk Malaysia, dan pejabat di Perwakilan RI seperti DCM KBRI Den Haag, Konjen Osaka, atase Perdagangan KBRI Canberra, Fungsi Konsuler KBRI Paramaribo yang menginformasikan kondisi ketenagakerjaan di wilayah kerja masing-masing sehingga perlu persiapan yang matang seperti kemampuan bahasa, sertifikat keterampilan dan kualifikasi sesuai standar yang telah ditentukan pemerintah setempat agar dapat mengambil peluang bekerja tersebut.

Sumber : Website KDEI