SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

26 November 2021

KDEI TAIPEI GANDENG UNIVERSITAS PODOMORO BERI ILMU LITERASI KEUANGAN BAGI PMI DI TAIWAN



Minggu, 14 November 2021, KDEI Taipei bersama Universitas Podomoro menyelenggarakan webinar Literasi Keuangan di KDEI Taipei dan secara virtual. Kepala Bagian Administrasi, Sri Hartanti H. mewakili Kepala KDEI Taipei menyampaikan terima kasih kepada perwakilan Universitas Podomoro yang bersedia menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Tidak lupa pula disampaikan apresiasi atas kesediaan PMI untuk menggunakan waktu liburnya untuk belajar mengenai literasi keuangan. 

KDEI berharap dengan pengelolaan keuangan yang baik dan bijak, maka penghasilan di Taiwan dapat diubah menjadi usaha produktif di Indonesia melalui kegiatan kewirausahaan sebagaimana tagline yang saat ini terus digaungkan yaitu "Berangkat Migran, Pulang jadi Juragan" dapat diwujudkan.

Pada kegiatan tersebut, Universitas Podomoro juga mengajari PMI untuk membuat akuntasi keuangan secara sederhana yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan literasi keuangan ini dapat berlanjut sampai dengan program pendampingan usaha oleh Universitas Podomoro (*NMS)

Sumber : Website KDEI