SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

16 January 2018

KDEI Taipei hadir dalam Tabligh Akbar di Chiayi


Chiayi (14/01/18) – Tabligh Akbar MTYCIT (Majelis Ta'lim Yaasin Chiayi Indonesia-Taiwan),  berlangsung sukses. Acara religi ini mengusung tema  "Mencari Keikhlasan untuk Menggapai Ridho Illahi".

Ratusan jamaah yang sebagian besar adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) hadir dalam kegiatan keagamaan ini yang merupakan hasil kerjasama antara MTYCIT dengan organisasi TKI/WNI di Taiwan,  KMIT (Keluarga Muslim Indonesia Taiwan), PCINU Taiwan, Banser dan pihak terkait lainnya.

Sekitar pukul 11.00, dalam kondisi yang cerah, jamaah mulai berdatangan dari berbagai penjuru Taiwan, mulai memadati lokasi di GedungSekolah Chiayi She Chuiyang Kosiau, no. 605, Chuiyang Rd., West District., Chiayi City.

KDEI di Taipei diwakili oleh Mochammad Firdaus, mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam rangka pembinaan TKI/WNI di Taiwan. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi, serta dapat mengingatkan kita agar selalu bertakwa kepada Allah SWT, serta agar selalu mengingat kampung halaman dan keluarga tercinta di Indonesia,” ujarnya dalam sambutan di hadapan jamaah. 

Dalam kesempatan ini beliau menegaskan kepada PMI agar selalu bekerja dengan baik, tetap mematuhi peraturan setempat, menghindari berbagai modus penipuan, jangan terpengaruh iming-iming atau ajakan untuk kaburan, mengendalikan diri atau menjauhi pergaulan bebas, menjauhi narkoba, dsb. 

“Yang paling penting adalah bila ada masalah langkah pertama adalah bisa melindungi diri sendiri, serta mengetahui saluran-saluran pengaduan. Hendaknya bila ada permasalahan khususnya terkait ketenagakerjaan dapat dilaporkan ke KDEI di Taipei untuk segera ditindak lanjuti maupun saluran pengaduan milik Taiwan”, tambahnya dalam mengakhiri sambutannya.
Dalam acara tabligh akbar, ini menghadirkan Habib Achmad Jamal bin Toha Ba’agil. Beliau menyampaikan ceramah serta tanya jawab yang diikuti dengan jamaah dengan penuh antusias. Dalam doa bersama yang dibimbing beliau berjalan penuh khidmat, khusyuk, ikhlas dan penuh makna.
Acara ini, berlangsung tertib, aman dan damai, di akhiri  sekitar pukul 16.00.