SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"Melayani dan Melindungi dengan Nurani"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

08 September 2021

Bantuan 23 Mobil Ambulance untuk Pelayanan kepada PMI


 Bantuan 23 Mobil Ambulance untuk Pelayanan kepada PMI 


Kepala BP2MI Benny Rhamdani menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir atas bantuan 23 ambulans yang akan dioperasional UPT BP2MI di daerah-daerah. Bantuan tersebut digunakan untuk memfasilitasi para PMI yang sakit atau meninggal.
Benny menyebutkan bahwa 23 ambulans tersebut merupakan kado BP2MI pada HUT Republik Indonesia ke-76. Karena selama ini BP2MI baru bisa menyewa ambulans untuk kebutuhan pelayanan PMI yang sakit atau pada saat pemulangan jenazah PMI.
"Saya ingin mengucapkan di mimbar terhormat ini terima kasih kepada Bapak Jokowi, Bapak Menteri BUMN, Erick Thohir, Dirut Taspen. Setiap tahun khusunya saat saya memimpin, kita sudah menangani 859 jenazah meraka para pekerja migran indonesia. Kita juga menangani 1.142 yang sakit dan setiap penanganan mereka terkait ambulan kita hanya mampu menyediakan melalui sewa atau pun kontrak. Dan kita berdosa selama ini belum mampu memberikan pelayanan kepada jenazah ataupun yang sakit untuk keluarga Pekerja Migran Indonesia," kata Benny.
Dalam kesempatan yang sama Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa bantuan tersebut bentuk dari sinergi antara lembaga pemerintahan dalam meningkatkan pelayanan untuk para PMI. Ia pun berharap dengan adanya penyerahan ambulans itu pelayanan yang diterima oleh PMI lebih maksimal.
"Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden bahwa kita harus menjaga pekerja migran dari ujung rambut sampai ujung kuku, untuk karena itu negara hadir dan kita semua yang ada di sini kita tidak boleh lelah melayani rakyat, karena itu sejak awal kami Kementerian BUMN mendukung penuh program-program yang sedang dilaksanakan Pak Benny beserta jajarannya," kata Erick.
Buat #SobatMigran, keberadan ambulans pastinya akan sangat membantu BP2MI dalam memberikan pelayanan kesehatan.
Untuk informasi dan berita menarik lainnya, #SobatMigran bisa mengunjungi website BP2MI dan call center BP2MI di 0800 1000.

Informasi lebih lanjut silahkan klik Facebook BP2MI