SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"Melayani dan Melindungi dengan Nurani"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

30 September 2021

𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐚𝐟𝐚𝐫𝐞𝐫 𝐂𝐨𝐫𝐧𝐞𝐫 (𝐈𝐒𝐂) 𝐝𝐚𝐧 𝐒𝐡𝐞𝐥𝐭𝐞𝐫 𝐊𝐡𝐮𝐬𝐮𝐬 𝐖𝐍𝐈𝐎 𝐝𝐢 𝐊𝐚𝐨𝐡𝐬𝐢𝐮𝐧𝐠 𝐦𝐮𝐥𝐚𝐢 𝐝𝐢𝐨𝐩𝐭𝐢𝐦𝐚𝐥𝐤𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐦𝐛𝐚𝐥𝐢


Mulai September 2021 KDEI Taipei mengoptimalkan kembali fasilitas 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐚𝐟𝐚𝐫𝐞𝐫 𝐂𝐨𝐫𝐧𝐞𝐫 (𝐈𝐒𝐂) dan 𝐒𝐡𝐞𝐥𝐭𝐞𝐫 𝐊𝐡𝐮𝐬𝐮𝐬 𝐖𝐍𝐈 𝐎𝐯𝐞𝐫𝐬𝐭𝐚𝐲𝐞𝐫 (𝐖𝐍𝐈𝐎) 𝐝𝐢 𝐊𝐚𝐨𝐡𝐬𝐢𝐮𝐧𝐠 yang akan dikelola oleh Sdr. Agus Susanto sebagai Petugas Shelter.
Mengawali operasionalisasi ISC/Shelter WNIO tersebut, pada Senin, 20 September 2021 KDEI Taipei mengadakan kegiatan perkenalan dan sosialisasi dengan mengundang tokoh-tokoh WNI/PMI, organisasi masyarakat Indonesia, mahasiswa, dan WNI lainnya terutama yang berdomisili di wilayah Taiwan Bagian Selatan untuk hadir pada acara tersebut.
Tidak kurang dari 70 tokoh WNI/PMI dan perwakilan ormas Indonesia di Taiwan yang hadir di acara tersebut datang dari segala penjuru daerah di Taiwan dan sangat antusias untuk mengetahui dan mengenal ISC/Shelter WNIO yang dimiliki KDEI Taipei di Kaoshiung.
KDEI Taipei pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Bidang Ketenagakerjaan yang menyampaikan beberapa pesan kepada WNI/PMI yang hadir, yaitu antara lain tentang struktur pelindungan bagi PMI di Taiwan, sekilas fungsi ISC dan Shelter Khusus WNIO, dan informasi terkait kepentingan WNI/PMI lainya. Acara tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan.
Dalam fungsinya sebagai 𝐒𝐡𝐞𝐥𝐭𝐞𝐫 𝐖𝐍𝐈𝐎, 𝐟𝐚𝐬𝐢𝐥𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐭𝐞𝐫𝐬𝐞𝐛𝐮𝐭 𝐝𝐢𝐬𝐞𝐝𝐢𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐤𝐡𝐮𝐬𝐮𝐬 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐦𝐞𝐧𝐚𝐦𝐩𝐮𝐧𝐠 𝐖𝐍𝐈𝐎 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐬𝐞𝐝𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐩𝐫𝐨𝐬𝐞𝐬 𝐝𝐞𝐩𝐨𝐫𝐭𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐦𝐞𝐦𝐞𝐧𝐮𝐡𝐢 𝐩𝐞𝐫𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐭𝐚𝐧. Sementara dalam hal kapasitasnya sebagai 𝐈𝐒𝐂 𝐚𝐭𝐚𝐮 𝐑𝐮𝐦𝐚𝐡 𝐒𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚𝐡 𝐀𝐁𝐊 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚, 𝐦𝐞𝐧𝐣𝐚𝐝𝐢 𝐭𝐞𝐦𝐩𝐚𝐭 𝐬𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚𝐡 𝐬𝐞𝐦𝐞𝐧𝐭𝐚𝐫𝐚 𝐛𝐚𝐠𝐢 𝐩𝐚𝐫𝐚 𝐀𝐧𝐚𝐤 𝐁𝐮𝐚𝐡 𝐊𝐚𝐩𝐚𝐥 (𝐀𝐁𝐊) 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚 selama kapalnya sedang bersandar di Pelabuhan Kaohsiung atau pelabuhan sekitarnya, sesuai ketentuan setempat.
Fasilitas tersebut juga dilengkapi ruang pertemuan yang cukup memadai untuk mengadakan kegiatan-kegiatan sosial, pelatihan dan pendidikan oleh masyarakat Indonesia.
Berikut alamat dan kontak Petugas ISC/Shelter Khusus WNIO di Kaohsiung:
𝐍𝐨. 𝟖𝟎, 𝐁𝐢𝐱𝐢𝐧 𝐒𝐭𝐫𝐞𝐞𝐭, 𝐘𝐚𝐧𝐜𝐡𝐞𝐧𝐠 𝐃𝐢𝐬𝐭𝐫𝐢𝐜𝐭, 𝐊𝐚𝐨𝐡𝐬𝐢𝐮𝐧𝐠 𝐂𝐢𝐭𝐲
𝐒𝐝𝐫. 𝐀𝐠𝐮𝐬 𝐒𝐮𝐬𝐚𝐧𝐭𝐨 (𝐇𝐏. +𝟖𝟖𝟔 𝟗𝟕𝟐 𝟒𝟏𝟔 𝟎𝟐𝟐)
Keberadaan ISC dan Shelter Khusus WNIO di Kaohsiung tersebut bertujuan untuk lebih memperkuat sarana dan prasarana pelindungan WNI di Taiwan terutama di wilayah bagian Selatan Taiwan sebagai bentuk kehadiran negara.