SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

28 April 2019

Sosialisasi Ketenagakerjaan pada PMI Pintung

Pintung, (27/04/19) — KDEI Taipei kerap melakukan sosialisasi ketenagakerjaan pada PMI yang bekerja di Taiwan. Kegiatan rutin ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman maupun penyegaran terhadap konten informasi terbaru seputar ketenagakerjaan.
Analis Bidang Tenaga Kerja, Farid Ma’ruf dan Kadir hadir kali ini dalam sosialisasi ketenagakerjaan bersama PMI Pintung yang diselenggarakan oleh salah satu organisasi PMI, FORSIMASPIT (Forum Silaturahmi Masyarakat Pintung) dibawah pimpinan Idi Rasidi. Hadir pula perwakilan dari Masjid Annur Donggang.
Pertemuan berlangsung santai dan padat konten ketenagakerjaan, serta informatif tersebut digelat di Baitul Jannah, salah satu mushola PMI di Pintung.
Dalam kesempatan ini disampaikan materi utama antara lain permasalahan yang sering dihadapi oleh PMI, tips dalam penyelesaian masalah, tool pengaduan dan informasi melalui platform familiar, yaitu SAVE PMI Taiwan.
SAVE (singkatan dari Sarana Advokasi dan Edukasi) PMI Taiwan hadir dalam mode android yang langsung diunduh oleh para peserta kegiatan. Beberapa keunggulan platform tersebut adalah adanya mesin penjawab serta gudangnya info terkait PMI.
Turut dihimbau juga agar mewaspadai berbagai modus penipuan yang kerap terjadi. Cara mudah mendeteksi adalah adanya nomor-nomor baru dan asing yang menawarkan jasa atau indikasi meminta uang jasa maupub mengatasnamakan pejabat maupub kantor pemerintah. PMI dihimbau agar waspada.
Kehadiran KDEI Taipei dalam acara sosialisasi maupun kegiatan seperti ini sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya PMI. Seluruh pertanyaan dapat dijawab serta masukan dari peserta akan diupayakan tindaklanjutnya.