SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

04 October 2019

Ubah iuran Biaya Agen? Kementerian Tenaga Kerja mengklarifikasi: tidak ada hal seperti itu


Courtessy : https://news.immigration.gov.tw/

Sebagaimana diberitakan di news immigration bahwa menanggapi laporan media baru-baru ini, Departemen Tenaga Kerja akan mengubah dari “biaya iuran agen pekerjaan untuk transfer biaya pembelian pekerja(gaji normal tanpa bayar uang agen), Kementerian Tenaga Kerja menjelaskan bahwa tidak ada kebenaran akan pernyataan ini. Tidak ada konsensus, dan tidak ada liputan media tentang apa yang disebut.

Kementerian Tenaga Kerja hanya menyatakan selain peraturan satu hari keluar ke luar negeri, pekerja migran yang penuh bekerja selama tiga tahun dapat menukar tempat kerja baru menjadi gaji penuh(tanpa harus membayar uang ke agen).
Namun, Kementerian Tenaga Kerja telah berulang kali menerima kewajaran dari biaya operasional yang relevan dari pengadilan dan media, dan Kementerian Tenaga Kerja juga telah melakukan tinjauan komprehensif apakah biaya layanan saat ini termasuk konversi biaya majikan.

Kementerian Tenaga Kerja dengan sungguh-sungguh mengklarifikasi bahwa pertemuan pada tanggal 2 Oktober terutama hanya untuk mendengarkan pendapat dari semua lapisan masyarakat.