SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

19 June 2018

Gemilang Idul Fitri 1439 H di Taiwan Berlangsung Meriah


Taipei, (17/06/18) --  Gemilang Idul Fitri 1439 H yang dihelat di Daan Park Taipei, Taiwan, Minggu (17 Juni 2018), berlangsung meriah. Ribuan pengunjung yang sebagian besar adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) maupun warga lokal turut hadir dalam even besar hasil kerja sama Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei dengan Pemerintah Kota Taipei, Department of Information and Tourism, Department of Labor Taipei City Government, Taipei City Office of Commerce, CMA, Taipei Grand Mosque, GWO serta dukungan sponsor.
Sekitar pukul 09.00, dengan cuaca yang belum begitu stabil ± 30°, para PMI mulai berdatangan memadati Daan Park. Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para PMI yang bekerja di Taiwan dengan memberikan kesempatan untuk merayakan Idul Fitri 1439 H bersama.
Kepala KDEI di Taipei, Bapak Robert J Bintaryo, menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Taipei atas perhatian dan kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan Sholat Idul Fitri 1439 H yang diselenggarakan di Taipei Travel Plaza, Jumat (15/06/18) kemarin, serta dilanjutkan dengan Perayaan Idul Fitri di Daan Park.
“Sholat Idul Fitri Jumat lalu dilaksanakan di 24 titik yang tersebar di 15 lokasi. Bahkan melalui pesan status Twitter Presiden Tsai, beliau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H dalam Bahasa Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah dan masyarakat Taiwan peduli dan perhatian terhadap masyarakat Muslim, termasuk Muslim dari Indonesia yang tinggal di Taiwan sehingga dapat menjalankan ibadah mereka,” ujarnya dalam sambutannya di hadapan ribuan audiens. 
Walikota Taipei City, Ko Wen-je, dalam sambutannya bahwa pihak berupaya keras untuk menjadikan Taipei City sebagai kampung halaman kedua bagi para Pekerja Migran Asing. Selama beberapa tahun terakhir, pihaknya bekerja keras agar Taipei menjadi kota yang paling nyaman dan paling bersahabat bagi umat muslim di dunia. Upaya yang telah dilakukan antara lain pembagian sertifikat halal kepada ratusan restoran/hotel, serta penyelenggaran perayaan idul fitri yang mulai dilakukan dari tahun 2017 lalu di Taipei.
Secara khusus beliau juga mengapresiasi kepada para PMI atas sumbangsih yang telah diberikan kepada masyarakat Taiwan, serta akan selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Taiwan khususnya di Taipei khususnya agar betul-betul saling menghargai dan menghormati keberadaan PMI di Taiwan.
Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal dengan Pasha hadir sebagai bintang tamu sekaligus mendapatkan kehormatan untuk memberikan sambutan. Secara khusus beliau mengundang Walikota Taipei City untuk berkunjung ke Kota Palu dalam even budaya tahunan di Kota Palu, “Palu Nomoni”, yang akan dilaksanakan 27 September 2018.
Setelah rangkaian pembukaan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar guna memberikan pencerahan serta siraman rohani kepada para PMI yang hadir.
Acara puncak kemeriahan Gemilang Idul Fitri 1439 H Berlangsung Meriah adalah dengan penampilan Pasha. Perform music yang dilantunkannya berhasil membakar semangat penonton dengan lagu-lagu religi andalan seperti Surgamu, Andai Ku Tahu, Para Pencarimu. Suasana semakin meriah, dan mengharukan ketika Pasha menyanyikan lagu-lagunya hitsnya, Demi Waktu, Tercipta Untukmu dan serta lagu hits lainnya yang diikuti serempak oleh penonton.
Acara berlangsung dengan tertib menjelang sore hari pukul 17.00 waktu Taiwan.
Disadur dari Sumber : KDEI Taipei


Saksikan juga rekaman videonya di :

Video Ceramah Agama : nonton di sini
Video Sambutan Pembukaan : nonton di sini,
VIdeo Liputan lainnya :