SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

28 June 2018

Joint Task Force Meeting IETO dan TETO


Solo, BNP2TKI (26/6/18) – Menyoroti permasalahan pelindungan pekerja Migran Indonesia di Taiwan, Indonesian Economic and Trade Office (IETO) dan Taipei Economic and Trade Office (TETO) selenggarakan 1st Joint Task Force Meeting yang membahas rancangan MoU on The Recruitment, Placement and Protection of Indonesian Migrant Workers, di Solo (26/6/18) yang kemudian akan ditandatangani kedua belah pihak dalam waktu dekat.
 
Melibatkan Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perdagangan dan BNP2TKI, sementara dari Taiwan, melibatkan Huang Chiu-Kuei, Director General Workforce Develpoment Agency, Ministry of Labor, Hsiao Hui Wen, Deputy Director, Chen Chan Pang, Deputy Director, Yu Hsiao Chiu, Section Chief, Ao Chi Fang, Specialist, dan Josephine Hsiuyao Lee, Consular Division TETO. JTF Meeting ini membahasan rancangan MoU antara IETO dan TETO, dimulai dengan penyamaan persepsi untuk Direct Hiring dan Re-Entry Hiring, serta membahas pasal per pasal dalam rancangan MoU tersebut.
 
Dari hasil pertemuan, kedua belah pihak, baik IETO dan TETO telah menyelesaikan draft final MoU dan setuju untuk melakukan pertukaran informasi tentang pasar tenaga kerja dan menghormati hukum serta regulasi dari kedua belah pihak, dan dengan harapan hasil dari Joint Task Force Meeting tersebut bemanfaat bagi kedua belah pihak. *** (Humas/DH).