SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

08 August 2017

7 Mahasiswa UT Taiwan Di Wisuda Di KDEI TAIPEI


Minggu 6 Agustus 2017 bertempat di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, sebanyak 7 orang Tenaga Kerja Indonesia menerima ijazah Sarjana dari Universitas Terbuka (UT). Tujuh wisudawan tersebut berasal dari jurusan Ilmu Komunikasi (Desi Wulanti, Siti Sumlatun), Manajemen (Juweriyah, Titin Nurdiansyah, Yunita Wulandari, Arik Widyawati), dan jurusan Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan (Sri Setyana). Seluruh wisudawan merupakan TKI, dan salah satunya (Titin Nurdiansyah) merupakan pegawai KDEI Taipei.
Ijazah diserahkan oleh Kepala UPBJJ UT Layanan Luar Negeri, Bapak Maximus Gorky Sembiring, Wakil Kepala KDEI Taipei, Bapak Siswadi, didampingi PLT Kepala Bidang Pariwisata dan Perhubungan (Pendidikan) Bapak Tri Djuliyanto, dan Analis Bidang Tenaga Kerja Bapak Farid Ma’ruf.
UT Taiwan sendiri telah berdiri sejak 2011, yang dikelola oleh Badan Pelaksana UT Taiwan, yang beranggotakan mahasiswa Indonesia di Taiwan, di bawah dukungan KDEI Taipei. Upacara Penyerahan Ijazah di KDEI Taipei sendiri sudah berlangsung dua kali, yaitu Mei 2016 dan Agustus 2017 ini. Tahun lalu, sebanyak 14 TKI dan eks TKI Taiwan lulus sarjana (12 wisuda di Taiwan, 2 di Jakarta), dan tahun 2017 ini sebanyak 20 TKI dan eks TKI Taiwan lulus sarjana (13 wisuda di Indonesia, 7 wisuda di Taiwan).
Sumber : KDEI di Taipei