SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

10 August 2017

KDEI DAN BNP2TKI TINGKATKAN KOORDINASI TERKAIT KEBIJAKAN BARU PENEMPATAN TKI FORMAL DI TAIWAN


Taipei (08/08/17) KDEI di Taipei melakukan koordinasi online dengan  BNP2TKI (guna membahas berbagai isu terbaru terkait penempatan TKI di Taiwan antara lain pengaturan kembali penempatan TKI ke Taiwan untuk jabatan formal, asuransi TKI serta online system perpanjangan perjanjian kerja tanpa pulang.

Dalam koordinasi online ini pihak KDEI di Taipei dipimpin langsung Kepala KDEI di Taipei, Robert J Bintaryo sedangkan di pihak BNP2TKI dipimpin oleh Deputi Penempatan, Agusdin Subiantoro. 
Beberapa point yang dibahas antara lain tindaklanjut Surat Edaran Kepala BNP2TKI, Nomor: SE.02/KA/VII/2017, tanggal 31 Juli 2017 tentang Penempatan TKI ke Taiwan untuk Jabatan Formal dan Surat Deputi Penempatan, No. B.279/PEN/VIII/2017, tanggal 3 Agustus 2017 tentang Pengaturan Kembali Penempatan TKI ke Taiwan untuk Jabatan Sektor Formal.

Sebagai tindaklanjutnya adalah KDEI di Taipei akan mensosialisasi kepada seluruh agensi penempatan TKI di Taiwan tentang pengaturan kembali penempatan TKI untuk jabatan sektor formal dan penjelasan mengenai biaya jual beli job penempatan TKI ke Taiwan untuk jabatan formal dilarang dibebankan kepada Calon TKI melalui pertemuan langsung maupun pengumuman resmi melalui website KDEI di Taipei.

Selain itu juga dibahas mengenai kebijakan baru terkait dengan Asuransi TKI oleh BPJS Ketenagakerjaan. 
Semoga dengan adanya koordinasi terkait kebijakan-kebijakan baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan TKI di Taiwan.

Sumber :  KDEI Taipei