SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

29 May 2017

KDEI di Taipei Menerima Kunjungan dari Dua Organisasi TKI di Taiwan

Taipei (29/05/17), Kepala KDEI di Taipei menerima kunjungan dari organisasi TKI yang ada di Tainan dan Taichung. Dalam pertemuan singkat tersebut dibahas beberapa hal seputar isu ketenagakerjaan khususnya yang dialami oleh rekan-rekan TKI di Taiwan, serta usulan-usulan kegiatan positif yang bermanfaat bagi TKI.


Sempat dibahas pula rencana pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Tainan dan Taichung. KDEI di Taipei akan mencoba memfasilitasi dan mengkoordinasikan dengan pihak terkait di Taiwan.

Selain itu KDEI di Taipei juga menyampaikan bahwa diperkirakan akan dilaksanakan Safari Ramadhan di Pintung (3 Juni 2017), Tainan, (10 Juni 2017) serta Taichung, (17 Juni 2017).  Sedangkan Yilan masih dalam proses konfirmasi.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut berupa silaturahmi dan diskusi bersama WNI/TKI, dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat magrib, isya, tarawih dan witir.  Kegiatan tersebut merupakan upaya KDEI di Taipei dalam pembinaan  guna meningkatkan perlindungan WNI/TKI di Taiwan.

Diharapkan warga negara Indonesia yang berada di sekitar Tainan dapat memanfaatkan momen yang baik untuk silaturahmi di bulan Ramadhan ini.

Dokumentasi :