SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

02 March 2018

Gelar Rapat Peningkatan Kerjasama Perlindungan, BP3TKI Jakarta Upayakan Perbaikan Kualitas Produk PMI

02 Maret 2018 17:26 WIB

Suasana Rapat Peningkatan Kerjasama Perlindungan
Jakarta, BP3TKI Jakarta, Rabu, (28/02) -  Demi mengupayakan perbaikan kualitas produk PMI Purna khususnya di bidang pengemasan dan pemasaran, BP3TKI Jakarta mengadakan kegiatan Rapat Peningkatan Kerjasama Perlindungan  pada Rabu (28/02).
                                                       
Bertempat di Kantor BP3TKI Jakarta, Jalan Penganten Ali No.71 Ciracas Jakarta Timur, kegiatan ini dihadiri oleh Kasubdit Fasilitasi dan Rehabilitasi, Kasubdit Kerjasama Antar Lembaga, Perwakilan dari Direktorat Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian, LLP-KUKM (Smesco Indonesia), Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, Badan Ekonomi Kreatif dan Blibli.com.
 
Rapat dibuka oleh Kepala BP3TKI Jakarta, Mucharom Ashadi yang menjelaskan pola pemberdayaan dan kendala yang dihadapi oleh para PMI Purna. “Sejak tahun 2010, kami telah memberdayakan PMI Purna. Dan sejak tahun 2015 pola pemberdayaan menjadi terintegrasi yang tentunya melibatkan mitra khususnya dinas/intansi terkait seperti Bapak/Ibu yang hadir dalam kegiatan ini untuk bersama-sama memecahkan atau mengurangi kendala permasalahan yang dihadapi oleh PMI Purna dalam berwirausaha”, jelasnya.
 
Kasubdit Fasilitasi dan Rehabilitasi menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk mengenal dan bekerjasama bagi pengembangan usaha PMI Purna. “Kami dari BNP2TKI akan terus memfasilitasi pengembangan usaha PMI purna” ungkapnya.
 
Terjadi pemaparan tiap instansi dan terjadi diskusi antara sesama undangan rapat. Dari rapat tersebut dapat diambil beberapa program menarik yang dapat disinergikan dengan perluasan usaha PMI Purna. Terdapat klinik kemasan yang dimiliki Direktorat Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian, program pelatihan dan bimtek yang dimiliki Badan Ekonomi Kreatif, Fasilitasi Halal yang dimiliki Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, serta pemasaran produk di Blibli.com. (Humas/pw/rs)

Sumber : BNP2TKI