SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

21 May 2018

KDEI Taipei Gelar Semarak Ramadhan Bersama PMI di Taiwan

Taipei, KDEI (20/05/18) – Selama bulan suci Ramadhan 1439H KDEI Taipei menyelenggarakan Safari Ramadhan dengan tema “Semarak Ramadhan di Taiwan”. Diawali dari Taipei tepatnya di Main Hall Taipei Main Station, kegiatan ini disambut penuh antusias oleh para PMI/WNI yang hadir. Kepala KDEI Taipei beserta jajarannya turut hadir dalam acara ini.
“Ibadah puasa bukan berarti mengurangi semangat dalam, bekerja dan berkarya justru hal ini harus dijadikan semangat dalam bekerja dan hal tersebut sesungguhnya merupakan bagian dari amal ibadah puasa kita, selamat bagi yang menjalankan ibadah puasa bulan ini”, ujarnya Kepala KDEI Taipei, Bapak Robert J Bintaryo dalam sambutannya.
Dihadapan ratusan audiens yang umumnya PMI Taiwan beliau kembali menghimbau agar hendaknya bekerja dengan baik, mematuhi peraturan setempat, waspada terhadap modus penipuan, tidak terpengaruh iming-iming atau ajakan untuk kaburan, menjauhi pergaulan bebas, menjauhi narkoba, serta diharapkan dapat menjaga tindakan dan perilaku misalnya menjaga kebersihan dan keamanan dalam menyukseskan acara Semarak Ramadhan.
Acara semarak Ramadhan tahun ini berbeda yang merupakan kolaborasi bersama dalam menyampaikan program-program yang bermanfaat bagi WNI/PMI di Taiwan. Turut disampaikan materi sosialisasi seputar program pelayanan KDEI Taipei antara lain ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan, informasi pemilu 2019 serta program yang ditawarkan oleh para mitra, Tausiah Ramadhan, serta diselingi dengan Musik Religi, Kultum serta acara yang ditunggu-tunggu oleh audiens yakni buka puasa bersama.
KDEI Taipei menjelaskan seputar layanan baru yakni Perpanjangan Kontrak dan Pendaftaran Asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Layanan ini khusus untuk memfasilitasi rekan-rekan PMI yang melakukan perpanjangan kontrak dan sudah habis masa berlaku asuransinya yang lama. Nantinya bagi yang cuti tidak perlu lagi repot berurusan dengan kantor BP3TKI di daerah masing-masing karena seluruh proses pendataan dan pendaftaran asuransi sudah dilakukan pada KDEI Taipei. Turut disampaikan juga bahwa digitalisasi atau kemudahan mendapatkan informasi ketenagakerjaan, keimigrasian, kekonsuleran kini dapat diakses melalui aplikasi SAVE PMI Taiwan.
KDEI Taipei beserta PPLN juga menghimbau kesadaran audiens untuk partisipasi aktif dalam Pemilu 2019. Ditekankan bagi yang belum didata, agar segera melapor pada petugas PANTARLIH atau bisa juga langsung mendaftar online lewat website PPLN sehingga saat PEMILU nanti dapat tetap menggunakan hak pilihnya.
Acara ini terselenggara atas dukungan dari para mitra dan Sponsor yakni Perwakilan Perbankan (BRI, BNI), Telin, PPLN, Indogo, Indosuara, EEC INDEX, organisasi dan komunitas PMI di Taiwan antara lain PCI NU, PCIM, Banser, Pantura,  relawan serta dimeriahkan oleh The Mandala’s.
Acara selanjutnya ini juga akan dilanjutkan dengan roadshow Safari Ramadhan di tiga kota lainnya di Taiwan antara lain Kaohsiung, Taichung dan Tainan bersama dengan mitra lainnya.
Sumber : KDEI Taipei
Juga diberitakan di : BNP2TKI