SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

30 December 2018

SAVE PMI Taiwan Ditampilkan dalam Ajang Apresiasi ESO dan Penguatan Garda Muda BNP2TKI

Sekretaris Utama BNP2TKI menyampaikan sambutan.

BNP2TKI (28/12) Sekretaris Utama BNP2TKI Tatang Budie Utama Razak mengapresiasi kinerja Tim Employment Service Officer (ESO). Selama 3 bulan tim ESO BNP2TKI ditempatkan di BP3TKI/LP3TKI/P4TKI telah banyak perubahan yang dilakukan untuk kemajuan pelayanan penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Apresiasi ESO dan Penguatan Garda Muda BNP2TKI berlangsung di Auditorium BNP2TKI di Jakarta, Jumat (28/12/2018). Dalam kegiatan tersebut para garda muda BNP2TKI memperkenalkan produk dan ide gagasan inovatifnya.

Tatang Budie Utama Razak menyatakan, banyak hal yang dilakukan oleh teman-teman ESO di lapangan. Dengan gagasan dan ide inovatifnya,  tim ESO bisa membuat solusinya. “Kita perlu membangun semangat bersama, faktanya  bahwa ESO banyak melalukan perubahan dan Strategic Program Management Officer (SPMO) banyak memberikan masukan,” jelas Tatang Budie Utama Razak dihadapan tim ESO.

“Sekarang kita sedang berproses dalam perubahan, kita perlu orang khusus untuk membantu dalam proses perubahan ini.  Bukan hanya konsep bahkan langkah langkah yang sifatnya belum dilakukan. Kita mencoba merubah, sudah saatnya memanfaatkan yang sudah baik tapi belum masuk dalam satu sistim. Ini event yang baik dan menjadi model,” paparnya.

Menurut Sestama BNP2TKI, saat ini sudah saatnya  membangun kompetensi dan awarnes lewat bekerja dengan empat TI. Bekerja harus dengan hati, bekerja dengan hati hati, bekerja jangan masukan hati,  dan bekerja dengan Teknologi Informasi.

“Kita semua mempunyai kapasitas, ini banyak progres. Kita bersama membangun, pada dasarnya kita membangun kebersamaan. Kita ingin memperbaiki dengan banyak capaian yang sudah diraih. Kita memulai ide-ide kreatif dari teman teman muda yang sudah berinovasi, ” jelasnya.

Ia menambahkan, seperti dari hasil koordinasi yang telah dilakukan dalam kunjungan kerja,  ternyata terdapat  ratusan  ribu peluang kerja di Eropa. Ke depan BNP2TKI akan menembus pasar dengan  duduk bersama  dengan membangun format yang lebih baik.

“Apresiasi ini salah satu upaya untuk membangun sinergi. Sesuai arahan Kepala Badan kita telah melakukan langkah dan upaya, ini sebagai dari pembinaan dalam rangka membangun kebersamaan. Sejak hadir disini ESO dan SPMO yang banyak sekali gagasan, mulai sekarang capaian akan kita catat dan perlu gagasan lebih lanjut,” ujarnya.

Dari apresiasi ini, kita bisa melihat potensi dari teman-teman muda yang bisa di implementasikan dengan proyek perubahannya. Sesuai yel SIAP (Sinergi, Integritas, Akuntabel, dan Profesional). Siap bukan hanya yel yel tapi  harus bisa implementasikan.

“Harus ada perubahan dalam budaya kerja, infrastuktur yang menunjang kinerja, serta menguatkan kompetensi pejabatnya ataupun stafnya. Ini sangat strategis dengan kemajuan BNP2TKI dalam menghadapi segala perubahan,” ujarnya.” ***

Juga ditayangkan di :
Kanigoro


Catatan : 

Aplikasi SAVE PMI Taiwan, termasuk salah satu produk inovasi yang dipersentasekan dalam forum dimaksud guna memantik semangat para tim ESO (Employment Service Officer) BNP2TKI, yang bekerja penuh dedikasi untuk memberikan pelayanan optimal bagi CPMI/PMI.

Dokumentasi :