SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

10 April 2017

Pesan Perlindungan WNI/TKI dalam Konser Asik 2017 Judika

Taipei, KDEI (09/04/17) Konser Asik 2017 sukses digelar di Taipei yang berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan pengunjung yang sebagian besar adalah tenaga kerja Indonesia (TKI). Sekitar pukul 11.00, dengan cuaca yang belum begitu stabil, para TKI mulai berdatangan memadati TWTC Hall 3 (Samping Taipei 101). Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan hiburan yang diberikan oleh sponsor utama kepada para pelanggan yang umumnya TKI yang bekerja di Taiwan.
https://3.bp.blogspot.com/-UitUWOoBfIE/WP4QjDT4zyI/AAAAAAAADDE/DGC9-6XXOcYUMh14UUJr2QZMfloJVcUNACLcB/s320/construction.jpg
Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya turut membakar semangat para hadirin untuk sejenak mengingat tanah air dan mengetuk jiwa nasionalismenya.
Wakil Kepala KDEI di Taipei, Siswadi, mengapresiasi kegiatan positif ini, sebagaimana disampaikan dalam sambutannya. Lebih lanjut ditegaskan bahwa jumlah TKI yang bekerja di Taiwan saat ini sekitar 248,953 orang, serta organisasi TKI di Taiwan lebih dari 100-an, tentunya merupakan potensi yang sangat besar untuk memperkenalkan budaya Indonesia secara luas ke masyarakat Taiwan dengan berbagai cara, antara lain bisa melalui perform music live seperti ini. 
Turut disampaikan juga bahwa KDEI di Taipei sangat concern terhadap perlindungan TKI/WNI bersama dengan pihak-pihak terkait di Taiwan, berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap TKI/WNI antara lain melalui pemberian hukuman terhadap pelaku yang terlibat dalam tindakan yang mengganggu ketertiban umum. Hal ini merupakan satu tindakan nyata sebagai bentuk hadirnya negara dalam perlindungan optimal terhadap seluruh TKI/WNI yang berada di Taiwan, serta dalam rangka menjaga nama baik bangsa Indonesia.
Di akhir sambutannya, beliau mengajak kepada seluruh TKI agar agar TKI jangan mau dipengaruhi oknum-oknum tertentu untuk kabur dari tempat kerja, dengan iming-iming gaji tinggi atau fasilitas yang lebih baik, karena menjadi kaburan sangat beresiko. Jika sudah kaburan maka semua hak-haknya sebagai TKA di Taiwan akan hilang. Hendaknya bila ada permasalahan Saudara (i) kita dapat dilaporkan ke KDEI di Taipei untuk segera ditindaklanjuti melalui kontak person yang telah disebar melalui website KDEI, tim Satgas/TKS.
Acara puncak kemeriahan Konser Asik 2017 adalah dengan penampilan Judika, salah satu penyanyi terkenal di Indonesia. Perform music yang dilantunkan oleh Judika berhasil membakar semangat penonton dengan lagu-lagu hitsnya yang berlangsung sekitar satu jam. Suasana semakin meriah, khidmat dan mengharukan ketika diselingi dengan menyanyikan lagu populer nasional, Tanah Airku serta ditutup dengan lagu Rumah Kita yang diikuti serempak oleh para penonton. 




Sumber : KDEI