SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

15 July 2017

Online Meeting KDEI Dan BNP2TKI Membahas Isu Terkini TKI Di Taiwan

Taipei (14/07/17) KDEI di Taipei memenuhi permintaan BNP2TKI (Direktorat Penyiapan dan Pembekalan Pemberangkatan, dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Informasi) untuk video call guna membahas berbagai isu terbaru terkait penempatan TKI di Taiwan beserta dukungan online sistem.
Rapat ini dipimpin oleh Wakil Kepala KDEI di Taipei, Siswadi. Beberapa point yang dibahas antara lain follow up kunjungan Kepala BNP2TKI akhir bulan lalu (22-26 Juni 2017), yakni permasalahan dan solusi terhadap overcharging, rencana penggajian dari tunai menjadi non tunai (cashless), rencana perbaikan dan pengembangan sistem serta isu teknis integrasi sistem yang sudah berjalan antara KDEI di Taipei dan BNP2TKI. 
Dengan adanya kelancaran integrasi online system dan dukungan kebijakan dari pusat diharapkan dapat meningkatkan kualitas penempatan dan perlindungan TKI di Taiwan. 
Turut hadir dalam pertemuan ini, Farid Maruf selaku Analis Bidang Tenaga Kerja dan Kadir sebagai Asisten Senior Bidang Tenaga Kerja beserta staf KDEI di Taipei.


Dokumentasi :



Sumber : KDEI