SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"FIGHT TO SAVE PMI TAIWAN"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~

17 November 2018

Kedatangan Ibu Suriah Membuat Shinta Danuar Lebih Baik

17 November 2018 09:28 WIB

Keluarga Shinta Danuar (Ibu Suriah) tiba di Taiwan, Jum’at malam. Farid Ma’ruf dan Kadir, staf teknis BNP2TKI yang diperbantukan pada KDEI Taipei langsung menjemput di bandara kedatangan Taoyuan International Airport pukul 22.45 waktu setempat.
Taoyuan, Taiwan, BNP2TKI (16/11/18) -- Keluarga Shinta Danuar (Ibu Suriah) tiba di Taiwan, Jum’at malam. Farid Ma’ruf dan Kadir, staf teknis BNP2TKI yang diperbantukan pada KDEI Taipei langsung menjemput di bandara kedatangan Taoyuan International Airport pukul 22.45 waktu setempat dan memfasilitasi pengantaran sampai ke hotel di Hsinchu.
 
Ibu Suriah menyampaikan apresiasi kepada KDEI Taipei dalam penanganan permasalahan Shinta Danuar. Beliau berharap anaknya dapat segera dipulangkan. Ibu Suriah juga senang bisa bertemu kembali dengan anaknya. 
 
“Informasi terakhir (16/11/18) dari pihak EMS (Emergency Medical Service) Shinta Danuar masih riskan untuk dipulangkan, sehingga menunggu perkembangan terbaru sekitar 2-3 hari ke depan, tapi dengan kedatangan ibunya membuat keadaan Shinta lebih baik, sehingga lebih cepat dipulangkan”, ujar Farid Ma’ruf.
 
Selanjutnya, Sabtu ini (17/11/2018), Ibu Suriah didampingi staf teknis BNP2TKI pada KDEI Taipei menjenguk Shinta Danuar untuk bertemu dan mengecek langsung kondisi kesehatan terbarunya.
 
KDEI Taipei terus memonitor perkembangan Shinta Danuar untuk kelancaran proses pemulangan ke Indonesia. Kemlu, Kemnaker dan BNP2TKI sudah berkoordinasi mempersiapkan segala kebutuhan untuk pemulangan Shinta Danuar sampai ke kampung halamannya di Banyumas.
 
Shinta Danuar merupakan Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Taiwan sejak 13 Maret 2014 sebagai Caregiver (penjaga orang sakit), pada 31 Desember 2014 mengalami kelumpuhan diakibatkan oleh virus di sistem saraf tulang belakang. Sejak saat itu serangkaian tindakan medis telah dilakukan untuk mengupayakan kesembuhan Shinta.

Sumber : BNP2TKI